Belajar Puasa Bersama Nussa



Marhaban Yaa Ramadhan

Hari ini  merupakan hari pertama di bulan suci ramadhan 1441 H. Umat islam di seluruh dunia menyambut dengan suka cita. Meskipun di tengah p4nd3m1 c0v1d-19, tak menghalangi kesungguhan umat islam untuk melanjutkan ibadah di bulan suci ini. Banyak sekali hikmah yang dapat kita ambil pada bulan ramadhan ini, sejak hari pertama hingga hari terakhir dalam bulan ramadhan.

Para siswa dari semua jenjang, baik TK, SD, SMP maupun SMA kali ini menjalankan ibadah puasa tentunya full  di rumah saja, dikarenakan p4nd3m1 c0v1d-19 yang belum juga hilang. Selain membantu mendampingi anak-anak mengerjakan tugas yang diberikan oleh Bpk/Ibu guru dari sekolah, orang tua juga dapat memilihkan siaran TV yang sesuai dan mendidik bagi karakter anak.

Salah satu siaran TV yang sesuai dengan karakter anak agar menjadi generasi rabbani, yakni Film Nussa, yang mulai ditayangkan hari ini pukul 04.30 WIB tadi pagi. Acara ini hadir selama bulan ramadhan tepatnya pukul 04.30 WIB dan 16.30 WIB.

Nah, sekarang mari kita pelajari tentang hikmah puasa dari hari pertama hingga hari teakhir. Dikutip dari Akun Official Instagram Nussa Edutainment Series, berikut doa hari ke-1 puasa Ramadhan.



Yang artinya : “Ya Allah, jadikan puasaku di bulan ini sebagai puasa orang-orang yang berpuasa sebenarnya, shalat malamku di dalamnya sebagai orang yang shalat malam sebenarnya, bangunkan daku di dalamnya dan tidurnya orang-orang yang lalai. Bebaskan aku dari dosa-dosaku wahai Tuhan semesta alam. Maafkan aku wahai Yang Memberi ampunan kepada orang-orang yang berbuat dosa.”

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang artinya : “Sekiranya kalian mengetahui apa yang akan kamu dapatkan di bulan Ramadhan, niscaya kamu akan menambah rasa syukur kalian kepada Allah SWT”.

Maka dari itu, Ayah dan Bunda sekalian hendaknya memberi semangat positif kepada anak-anak di rumah. Memberi pengetahuan tentang hikmah di bulan ramadhan, serta banyak sekali amalan-amalan lain yang bernilai pahala.

Baca Juga : "Es Cincau Serut Menu yang Seger dan No Ribet"

Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Belum ada Komentar untuk "Belajar Puasa Bersama Nussa "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel