Sukses USP - BKS MI di Tengah P4nd3m1 c0r0na



Lamongan, rumahbelajarsmart.com. Ujian Satuan Pendidikan Berstandar Komputer dan Smartphone (USP-BKS) tingkat SD/MI telah selesai dilaksanakan khususnya wilayah Lamongan. USP dilaksanakan mulai dari tanggal 4 Mei 2020 s/d 14 Mei 2020 bertempat di rumah masing-masing siswa, hal ini dikarenakan masih dalam kondisi darurat c0v1d-19.

Sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo yang terletak di Desa Plabuhanrejo Kec. Mantup Kab. Lamongan. Meski dengan Fasilitas serta minimnya jaringan internet, akhirnya USP berlangsung dengan lancar hingga hari terakhir.

Siswa MI Muhammadiyah Plabuhanrejo yang mengikuti USP berjumlah 16 Siswa, beragam kendala yang ada dapat ditaklukkan, mulai dari minimnya paket internet, sinyal jaringan yang datang dan pergi, serta keadaan dimana tiba-tiba langsung logout dari beranda soal tak membuat semangat siswa kelas VI MI ini surut untuk tetap mengikuti USP.

Dampingan orang tua saat pelaksanaan USP ditujukan agar siswa dapat fokus dalam mengerjakan, sehingga dapat selesai dengan tepat waktu. Orang tua juga menjadi penenang tersendiri bagi siswa agar tidak panik ketika mengalami kendala berupa hilangnya jaringan dengan tiba-tiba atau kendala pribadi lainnya.

Kerjasama yang baik antara orang tua, siswa dan guru menjadikan USP tahun ini memiliki makna yang sangat membekas di hati. Proktor masing-masing sekolah setiap pagi melakukan absensi melalui aplikasi whatsapp agar siswa dapat mengerjakan dengan kompak. Kehebohan siswa ketika meminta token dan riset tak mungkin dapat dilupakan oleh proktor sekolah. Yang mana pada tahun sebelumnya ketika USP diadakan di sekolah dan bertatap muka dengan proktor sekolah secara langsung namun kini siswa meminta token dan riset melalui pesan whatsapp. 

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada para Staf Proktor Pusat Dikdasmen Lamongan yang telah dengan sabar dan ikhlas hati menerima keluh kesah mengenai berbagai macam masalah yang dialami oleh beberapa lembaga terkait minimnya jaringan. Sehingga di hari terakhir ini seluruh siswa kami khususnya MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo telah menyelesaikan USP-BKS MI dengan baik.

Semoga kesabaran dan keikhlasan dari pihak terkait yakni, Staf Proktor Pusat, Proktor masing-masing lembaga, Bpk/Ibu Guru, serta wali murid dapat menjadi suatu amalan yang bernilai pahala di mata Allah SWT. dan siswa yang lulus pada tahun ini semoga lulus dengan hasil ujian yang maksimal serta dapat melanjutkan ke jenjang sekolah berikutnya. Madrasah Hebat Bermartabat!

Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Belum ada Komentar untuk "Sukses USP - BKS MI di Tengah P4nd3m1 c0r0na"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel