Iklan 1

Alasan Wipol Karbol Lindungi Area Bermain Anak dari Kuman

wipol karbol

Usia anak-anak merupakan usia yang suka sekali mengexplore sekitarnya, kemudian benda-benda yang baru dilihatnya dan lain sebagainya. Tak jarang para orangtua memberikan ruang bagi mereka untuk menggelar semua mainan yang dimilikinya di area tersebut. Hal tersebut tentunya membuat para orangtua harus selalu waspada terkait kebersihan lantai seluruh rumah termasuk area bermain si anak. Membersihkan area tersebut tidak lah cukup dengan mencuci mainan anak sesering mungkin, merapikannya, dan menggunakan pembersih lantai sembarang untuk menghilangkan kuman yang ada. Para orangtua wajib menggunakan pembersih lantai terpilih seperti wipol karbol yang sudah terjamin kualitasnya dan bisa berfungsi sebagai desinfektan yang aman digunakan pada rumah tangga.

Apalagi ditengah kondisi yang tak menentu seperti sekarang ini, yang mana perlindungan ekstra harus kita berikan kepada seluruh keluarga baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Jika di dalam rumah tentunya banyak hal yang bisa kamu lakukan, dari mulai rajin bersih-bersih setiap hari hingga penyemprotan desinfektan secara berkala tidak terkecuali pada area bermain anak-anak.

Sebelum kita membahas berbagai alasan kenapa harus menggunakan wipol karbol, alangkah lebih baiknya jika para orangtua mengetahui apa saja yang harus dilakukan untuk menjaga khususnya area bermain anak agar terbebas dari kemungkinan bersarangnya kuman-kuman.

Kita-Kiat Membebaskan Area Bermain Anak dari Sarang Kuman

Area bermain anak adalah ruang paling nyaman untuk kuman membangun sarangnya. Oleh karena itu untuk menjaga area tersebut kamu perlu menempuh kiat-kiat berikut ini:

Merutinkan Pembersihan dengan Desinfektan

Wipol karbol bisa kamu fungsikan sebagai cairan desinfektan loh. Dimana desinfektan dari wipol karbol mempunyai kemampuan untuk menghilangkan ataupun membunuh berbagai kuman yang ada di lantai ataupun meja, yang mana kuman tersebut bisa saja bertindak sebagai sumber penyakit yang membahayakan kondisi si anak.

Untuk penggunaannya ada baiknya jika kamu menggunakannya setiap hari untuk membersihkan lantai maupun meja. Dan usahakan sebelum anak-anak memulai untuk bermain cairan desinfektan yang kamu gunakan tersebut sudah kering, sehingga mereka bisa bermain dengan nyaman dan aman selama jam bermain mereka.

Secara Berkala Membersihkan atau Mencuci Berbagai Mainan Anak

Pembersihan mainan anak secara menyeluruh juga penting loh untuk dilakukan. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pencucian atau mengelapnya secara rutin. Karena mainan bisa menjadi tempat dimana kuman tumbuh dan juga berkembang.

Untuk mainan yang berasal dari kain seperti boneka ada baiknya jika ibu mencucinya secara rutin. Kemudian untuk mainan yang terbuat dari plastic bisa ibu-ibu lap dengan menggunakan cairan desinfektan maupun dengan sabun pencuci piring dan pastikan bahwa sebelum anak-anak menggunakannya bermain, mainan tersebut sudah kering dan aman.

Mainan Anak Tersimpan Dengan Baik

Selalu biasakan anak untuk melakukan penyimpanan mainannya setelah bermain. Ibu bisa membiasakannya dengan contoh yang baik tanpa perlu memarahinya setiap selesai bermain ya ibu. Sediakan kotak yang tertutup berukuran besar untuk menyimpan berbagai mainan mereka. Apabila ini tidak dilakukan tentunya mainan akan berserakan dan terkontaminasi dengan berbagai virus dan kuman yang berbahaya bagi kesehatan anak.

Pastikan Mainan Terbebas dari Sisa Makanan

Anak-anak yang suka makan sambil bermain tentunya seringkali membuat makanan berceceran di lantai maupun pada mainan. Sisa-sisa makanan ini apabila tidak segera ibu bersihkan tentunya akan membuat berbagai serangga datang dan pertumbuhan kuman tidak bisa kita hindari. Sehingga membersihkannya setelah makan ataupun setiap harinya merupakan kegiatan wajib yang penting untuk ibu usahakan.

Pastikan tidak Terdapat Air yang Tergenang

Jika area bermain anak-anak ada yang letaknya di luar ruangan ada baiknya untuk memastikan bahwa area tersebut terbebas dari adanya genangan air yang bisa menjadi sumber datangnya berbagai kuman dan juga penyakit.

Mengapa Wipol Karbol Dipercayakan Untuk Bersihkan Area Bermain?

Alasan yang paling tepat kenapa harus memilih wipol karbol adalah cairan ini diperkaya dengan karbol yang merupakan sebuah pembersih lantai yang bersifat non-detergen tetapi berupa desinfektan sehingga akan bisa sekali digunakan untuk membunuh berbagai kuman yang ada pada area bermain anak. Meskipun tidak sampai disitu saja wipol karbol juga bisa ibu gunakan untuk seluruh rumah loh bahkan bisa pula untuk menghilangkan bau.  Berikut ini beberapa sebab atau alasan kenapa harus wipol karbol yang digunakan untuk membersihkan area bermain:

Wipol karbol jika kamu gunakan secara rutin akan bisa membuat lantai maupun meja terasa lebih kesat.

Mempunyai sifat yang efektif dalam menghilangkan maupun membunuh berbagai kuman yang bersarang di lantai maupun mainan anak-anak.

Dikembangkan dengan berbagai aroma termasuk aroma cemara yang menenangkan.

Mampu membuat ruangan yang bau menjadi wangi dengan sekejap sehingga bau membandel seperti bau bekas dihuni tikus pun bisa hilang.

Dibanderol dengan harga yang murah, kemudian mudah kamu temukan dimana saja dan juga penggunaannya juga mudah serta kamu bisa memilih bermacam-macam ukuran sehingga semakin ramah keluarga. 

Diproduksi dengan berbagai macam pilihan dari mulai wipol karbol ultra protection, kemudian wipol karbol classic pine, terdapat pula wangi wipol karbol lemon pine yang bisa menciptakan ruangan segar tanpa bau.


Nah bagaimana ibu-ibu tidak ada alasan untuk tidak memilih wipol karbol, ibu bisa memilih wangi dari wipol karbol yang paling disukai keluarga di rumah dan tentunya menyesuaikan pula dengan fungsinya. Area bermain anak akan jauh dari kuman apabila selalu dibersihkan dengan menggunakan wipol karbol yang aman bagi anak dan keluarga di rumah.

Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Belum ada Komentar untuk "Alasan Wipol Karbol Lindungi Area Bermain Anak dari Kuman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel