Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Dokumen Lengkap Akreditasi Terbaru


Akreditasi tahun 2021 kini menjadi perbincangan baru, khususnya bagi dunia pendidikan. Pasalnya ada yang berbeda mengenai ketentuan dan juga syarat untuk mengikuti akreditasi. Bagi sekolah atau madrasah yang memiliki status akreditasi A di tahun sebelumnya maka akreditasi selanjutnya akan berlangsung di tahun ini. Sedangkan sekolah/madrasah yang memiliki akreditasi B akan diperpanjang hingga 5 tahun kedepan. 

Selain itu, jika dahulu akreditasi meliputi 8 standar yang harus dipenuhi, kini akreditasi hanya tinggal 4 standar saja. Apa saja itu? 

Diantara standar akreditasi tersebut adalah Mutu Lulusan, Proses Pembelajaran, Mutu Guru dan Manajemen Madrasah. Dari standar tersebut tentunya semakin mempermudah Bapak/Ibu Guru yang menjalani akreditasi. Berkas yang diajukan juga tidak hanya berupa print out saat visitasi. Namun proses akreditasi ini melalui beberapa tahap, termasuk tahap upload berkas sebelum visitasi. 

Beberapa berkas yang diperlukan saat upload file adalah sebagai berikut:

Standar 1 : Mutu Lulusan

Standar 2 : Proses Pembelajaran

Standar 3 : Mutu Guru

Standar 4 : Manajemen Madrasah

Beberapa standar di atas dapat anda download dan jadikan sebagai contoh, agar nantinya mempermudah anda saat mengumpulkan file yang berhubungan dengan akreditasi. Semoga bermanfaat. 

Azza Blog
Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Posting Komentar untuk "Download Dokumen Lengkap Akreditasi Terbaru"