Iklan 1

Suasana Kegiatan USP Online di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo



Sebagaimana yang telah diprogramkan di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo mengenai Ujian Akhir Madrasah, kini siswa telah dinyatakan siap untuk melaksanakan kegiatan tersebut. 

Berbagai persiapan sebelumnya telah dengan matang dilakukan demi kelancaran kegiatan sesuai dengan program kerja. Beberapa persiapan tersebut mulai dari : Pembentukan panitia USP, Pembagian Tugas, Penyusunan Program USP, Persiapan Ruang, Hingga persiapan yang berhubungan langsung dengan siswa. 

Suasana Kegiatan USP Online 

Persiapan Siswa

Guru kelas VI juga memegang peran penting, selain menyiapkan dokumen namun tugas pokoknya ialah menyiapkan siswa. Poin penting dalam menyiapkan siswa tentunya meliputi mental dan juga kemampuan akademik siswa. 

Berbagai upaya telah dilakukan demi kesiapan siswa menjelan kegiatan USP Online di Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo ini. Salah satunya ialah memaksimalkan kegiatan bimbel yang telah diprogramkan setiap tahunnya. Hampir 75% mata pelajaran pokok telah ada dalam bimbel ini, dengan harapan siswa akan lebih mantap dalam melaksanakan kegiatan USP ini. 

Pembuatan Program Kegiatan USP 

Sebagaimana yang selalu disampaikan pengawas ketika melakukan binaan setempat, bahwa administrasi juga perlu diperhatikan. Termasuk penyusunan administrasi program kegiatan USP ini. 

Program Kegiatan USP yang telah dibuat tentunya akan dipriksa oleh pengawas untuk mengetahui seberapa siap menyongsong USP. Selain menjadi tolak ukur kesiapan USP, program ini juga dapat menjadi sebuah adminitrasi yang nantinya akan memudahkan dalam pengarsipan berkas. Salah satunya ialah untuk berkas penunjang ketika diadakan akreditasi sekolah. 

Persiapan Ruang Hingga 100%

Adanya persiapan ruang ini nantinya juga membuat kegiatan USP menjadi lebih hikmat. Artinya ruangan yang telah diatur dengan nyaman dan sesuai akan membuat siswa lebih fokus mengerjakan. Selain itu, ruang yang nyaman akan menambah tingkat konsentrasi siswa. 

Dalam ruangan USP juga terdapat beberapa instrumen program kerja. Instrumen tersebut meliputi : Tata tertib, denah ruang, data peserta, jadwal Ujian, dan beberapa dokumen lainnya yang menunjang. 

Pelaksanaan USP

Dalam pelaksanaan USP tentunya yang berperan aktif ialah Siswa, Operator, Pengawas ruang, dan juga Panitia. Dimana sinergi yang kuat akan membuat kegiatan USP menjadi lancar tanpa kendala. 

Kegiatan USP memang bukan sebuah kegiatan yang menakutkan, namun akan cukup mendebarkan bagi siswa. Mereka akan berjuang dengan mengerjakan soal soal yang hasilnya juga akan mempengaruhi nilai akhir siswa. 

Berbagai informasi menarik lainnya mengenai pendidikan juga dapat anda akses dalam laman rumahbelajarsmart.com, yang menyajikan berbagai informasi pendidikan. Rumah belajar smart juga akan memberi banyak fasilitas meliputi download berbagai macam perangkat pembelajaran, berbagai contoh latihan soal, dan juga tips menarik seputar parenting. 

Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Belum ada Komentar untuk "Suasana Kegiatan USP Online di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel