Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Madrasah Mengatasi Wawasan Umum Literasi Sosial Budaya


Sudah menjadi ilmu yang umum, mengenai status manusia sebagai makhluk sosial yang berbudaya. Namun tentunya tidak semua dapat berjalan dengan baik, artinya ada saja masalah yang terjadi dalam bersosial budaya. 

Kurikulum merdeka menjadikan sekolah lebih peka terhadap permasalahan-permasalahan yang ada pada lingkungan. Baik itu lingkungan madrasah, tetangga, hingga masalah keluarga. 

Sebagai suatu kiat tersendiri yang diharapkan mampu mengatasi masalah masalah sosial budaya, maka dapat dijabarkan melalui penjabaran dalam tabel berikut. Di dalam tabel berisikan tentang lingkup terjadinya masalah sosial-budaya, jenis masalah, dan juga solusi bagi sekolah atau madrasah dalam megatasi masalah tersebut. Simak selengkapnya di bawah ini. 


Uraian tersebut diharapkan mampu menjadi refrensi terkait cara mengatasi masalah sosial budaya yang ada di sekitar sekolah atau madrasah. Kurikulum Merdeka sudah sangat detail dalam masalah mengatur strategi untuk menghadapi masalah sosial yang sudah ada atau kemungkinan yang akan terjadi. Tetap tumbuhkan pemikiran kritis agar semakin muncul ide-ide kreatif dari dunia pendidikan. 
Azza Blog
Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Posting Komentar untuk "Langkah Madrasah Mengatasi Wawasan Umum Literasi Sosial Budaya"