Iklan 1

Dampak Positif Bantuan yang Disalurkan KKM Mantup Lamongan

Penyerahan Bantuan KKM Mantup

Mantup, Kemenag Lamongan dari zakat pribadi yang terkumpul dari beberapa staf kemenag melalui KKM Mantup memberikan santunan bantuan yang ditujukan pada siswa yang tidak mampu. Di wilayah Mantup untuk sekolah MI yang di wakili satu sekolah di ambil satu anak dimana mereka berkesempatan untuk menerima bantuan berupa tas, buku dan alat tulis lainnya.

Tentu Hal ini disambut baik oleh semua sekolah yang mengirimkan siswanya yang di anggap pantas unutuk mendapatkan bantuan.

Sejumlah bantuan tersebut tentu bisa meringankan anak kurang mampu yang kesulitan ekonomi untuk tetap berjuang melanjutkan pendidikan. Tidak hanya itu, bantuan ini juga bisa dikatakan telah tepat sasaran, karena melewati survei yang disampaikan melalui informasi kepala madrasah. 

Bantuan yang diberikan ini tentunya akan memberikan dampak positif terhadap karakter dan juga kepribadian guru, siswa, dan berbagai pihak yang terlibat lainnya. Adapun dampak positif adanya bantuan bagi siswa ialah sebagai berikut. 

Dampak Positif bantuan kepada siswa

1. Meningkatkan Rasa Qanaah

Sebagaimana yang diketahui, bahwa rasa menerima yang tulus akan menimbulkan rasa cukup akan materi yang dirasa perlu. Dengan adanya bantuan kepada siswa yang kurang mampu ini nantinya mereka tidak akan merasa kekurangan, karena beberapa kebutuhan yang sebenarnya tidak bisa terpenuhi telah terpenuhi akibat adanya bantuan. 

2. Meningkatkan Rasa Syukur

Siswa yang mendapatkan bantuan ini juga diharapkan memiliki rasa syukur yang tinggi. Apa yang telah mereka terima akan menjadi rejeki yang sebenarnya tidak diduga namun ada, sehingga mereka tentunya akan mengucap Alhamdulillah dan menjadikan apa yang diberikan memberi manfaat bagi mereka dan juga orang di sekeliling. 

3. Meningkatkan Rasa Peduli

Ketika anak diberi sesuatu tentunya akan muncul rasa peduli terhadap orang orang di sekelilingnya. Dia akan merasa bahwa interaksi sosial yang baik akan memberikan dampak yang baik pula. Anda tentunya juga akan tergerak untuk turut serta memberikan bantuan, meski tidak melalui jalur yang sama namun bantuan tetap dapat anda salurkan dengan cara yang lainnya. 

Bantuan yang telah diberikan melalui KKM Mantup di atas diharapkan menjadi contoh bagi kita semua agar tidak lupa untuk berbagi. Bagaimanapun juga, rejeki berupa materi yang telah anda miliki bukan 100% hak anda, melainkan ada hak dari orang miskin ataupun orang yang kurang mampu di sekitar anda. 

Marilah kita bersama sama menumbuhkan rasa peduli terhadap semua yang kurang mampu di sekitar kita. Boleh kita berderma pada orang lain yang jauh hingga di luar daerah, namun jangan lupa juga terhadap orang yang kurang mampu di sekitar kita.

Bagaimapaun juga, mereka juga berhak untuk mendapatkan secuil dari rejeki yang telah Allah limpahkan kepada kita. Madrasah Hebat Bermartabat! Ayo Infaq, Ayo Zakat!

Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Belum ada Komentar untuk "Dampak Positif Bantuan yang Disalurkan KKM Mantup Lamongan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel