Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Dampak Pemanasan Global bagi Kehidupan Manusia wajib tau dan sebarkan

 



Pemanasan global bisa disebabkan oleh lapisan ozon yang menipis yang akan menjadikan pemanasan global, dan tentunya amat berbahaya bagi kehidupan . Untuk lebih jelasnya mari simak uraian dibawah ini


Dampak pemanasan glogal untuk kelangsungan hidup manusia.


1. Memicu Terjadinya Kebakaran Hutan


Kebakaran Hutan terjadi karena suhu udara yang tinggi sehingga akan memicu terjadinya kebakaran. Hal ini tentu akan mengakibatkan hutan gundul dan asapnya jika terjadi kebakaran akan bisa mencemari air tanah dan juga udara. Al hasil akan mengganggu kesehatan dan merusak kelangsungan hidup .


2. Mengakibatkan wabah penyakit


Kenaikan suhu akibat kebakaran akan berakibat pada pemanasan global. hal ini bisa menimbulkan tubuh mudah terserang penyakit . Penyakit ini tentu tidak baik dan mengawatirkan karena akan menjadi suatu wabah yang mematikan. Terlebih bagi kondisi tubuh yang tidak sehat dan juga kondisi tubuh yang menurun.


3. Terjadinya Kabut Asab


Kebakaran hutan bisa mengakibatkan kabut asab, yang bisa mengganggu kelangsungan hidup manusia,hal ini terjadi karena pemanaasan global yang akan meningkatkan suhu di bumi. Akibatnya akan terlihat kabut asab yang sangat berbahaya untuk kesehatan bahkan bisa berdampak kekmatian.


Baca Juga : Memahami Atmosfer Bumi


4. Terjadinya Krisis Air Bersih


Pemanasan global akan mengakibatkan tanah menguap yang akan membuat sumber air kurang dan terjadinya krisis air bersih. Hal ini diakibatkan air sudah tercemar dan makhluk hidup di dalamnya mati al hasil tidak bisa menjaga keseimbangan ekosistem.


5. Terumbu karang Rusak


Pemanasan global juga akan mengakibatkan terumbu karang rusak hal ini dikarenakan terjadinya keasaman laut sehingga terumbu karang akan mengalami pemutihan dan selanjutnya akan membuat terumbu karang menjadi rusak. Bahkan bisa mngeakibatkan hilang. Dan inilah yang akan menjadikan ekosestem laut menjadi musna dan mati karena tidak bisa hidup secara alami.


Nah itu tadi beberapa dampak dari pemanasan global yang tidak baik untuk kelangsungan hidup makhluk tentunya sangat banyak merugikan dan bahkan bisa mengakibatkan kematian. 




Azza Blog
Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Posting Komentar untuk "5 Dampak Pemanasan Global bagi Kehidupan Manusia wajib tau dan sebarkan"