Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Tips Memilih Kontraktor Kolam Renang Murah Untuk Sekolah

Kontraktor Kolam Renang Murah


Fasilitas sekolah tahun 2022 ini terus mengalami perkembangan dan menjadi semakin lengkap. Salah satunya dengan tersedianya kolam berenang untuk para siswa melakukan olahraga renang. Nah dalam pembangunan kolam renang di sekolah, tentu kamu membutuhkan kontraktor kolam renang murah dan terpercaya. Dimana mereka bisa membangun kolam berenang dengan kualitas, anti-bocor, dan bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Adanya kolam berenang di sekolah selain memudahkan siswa praktek renang, juga bisa membuat sekolah tersebut aktif dalam perlombaan renang. Dari kesehatan renang sangat berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan siswa. Selain itu olahraga renang juga di anjurkan oleh Rasulullah dimana anak-anak harus kita ajarkan berkuda, berenang, dan memanah. Maka pembangunan kolam berenang di sekolah jika sudah ada lahan dan dana tentu akan sangat dianjurkan.

Tapi jangan sembarangan membangun kolam berenang yaa, carilah kontraktor kolam renang murah dan juga terpercaya. Lalu kontraktor kolam berenang yang bagaimana kah yang bisa dipercaya?

Tahapan Pembangungan Kolam Renang Area Sekolah

Adapun beberapa tahapan dalam pembangunan kolam renang area sekolahan yang harus kamu pahami di awal yaa, berikut penjabarannya:

·        Membuat desain kolam

Ada banyak desain kolam renang diantaranya play pool, free form, geometris, overflow dan sebagainya. Pemilihannya haruslah berdasarkan fungsinya dan area lahan yang kamu punya.

·        Membuat gambar kerja

Berikutnya adalah proses pembuatan gambar kerja oleh tim desain kolam renang. Dari mulai pengukuran lahan, pembuatan sketsa desain, instalasi dan sebagainya. Nah nanti kamu juga akan mendapatkan detailnya diantaranya bidang elektrik, perpipaan, mekanikal, pompa sirkulasi, filter tank, aksesoris tambahan dan sebagainya akan dijelaskan di gambar kerja.

·        Pembangunan kolam renang

Jika gambar kerja sudah ada dan sudah acc makan bisa lanjut dengan pembangunan kolam renang. Pembangunan harus dilakukan oleh tim yang professional dan sudah punya pengalaman sehingga nantinya hasilnya akan awet, kuat dan sesuai dengan desain yang diinginkan sekolahan.

Langkah Pemilihan Kontraktor Kolam Renang Sekolahan

Dalam rangka pembangunan kolam berenang di sekolah, kamu harus menggunakan jasa kontraktor kolam renang murah tetapi tidak sembarangan. Nah berikut ini beberapa tips buat kamu ketika akan memilih kontraktor kolam berenang umum.

·        Carilah kotraktor kolam renang yang professional

Pertama ada baiknya memilih kontraktor kolam berenang yang memang sudah professional. Dimana tim kerjanya bagus, punya keahlian semua timnya, dan sebisa mungkin lihat dulu bagaimana mereka bekerja. Dengan begitu kamu akan tau, apakah kontraktor ini cocok untuk menggarap proyek kolam berenang sekolahanmu.

Pastikan kamu cek yaa pekerjanya, karena selain bergantung pada material yang bagus juga bergantung dari pengalaman kerja dari kontraktor tersebut.

·        Mempunyai layanan konsultasi yang solutif

Layanan konsultasi saat pembuatan kolam berenang untuk area sekolahan merupakan sebuah hal yang penting. Kenapa? Karena saat inilah kita bisa konsultasi mengenai ukuran kolam, modelnya, desain dan kesesuaiannya dengan lahan yang tersedia. Karena tidak bisa kita pungkiri area sekolahan yang tersedia ada yang besar dan ada yang terlalu kecil. Dan kalaupun ingin membangun di rooftop tentu kamu butuh rancangan desain yang bagus.

Jika kontraktor yang akan kamu gunakan merupakan tenaga professional dan terpercaya harusnya mereka menyediakan layanan konsultasi secara gratis. Dan ketika melakukan konsultasi mereka harus bisa memberikan solusi tepat akan keinginan kita.

·        Menyediakan layanan yang variatif

Jasa kontraktor kolam berenang yang bagus oasti mempunyai layanan yang variatif. Diantaranya bukan hanya pembangunan kolam saja tetapi juga ada jasa renovasi kolam renang dan perawatan kolam. Sehingga memudahkan pihak sekolah untuk menyediakan kolam renang yang bersih dan edukatif untuk siswanya.

·        Mempunyai pengalaman yang banyak

Jika jasa kontraktor yang kamu pilih itu terpercaya sudah pasti banyak proyek yang mereka kerjakan. Nah yang kamu harus lakukan adalah meminta fortofolio mereka terkait proyek yang mereka kerjakan. Jika mereka sudah mengerjakan banyak proyek kolam renang pribadi, hotel, vila, sekolah dan proyek lainnya pasti itu adalah jasa yang bisa kamu percaya.

Intinya cari jasa kontraktor yang jam terbangnya sudah tinggi, tujuannya agar mereka bisa melakukan pembangunan kolam berenang area sekolah dengan maksimal.

·        Punya alat kerja yang lengkap

Kontraktor kolam renang murah dan sudah punya jam terbang tinggi sudah pasti punya peralatan kerja yang lengkap. Dengan peralatan yang lengkap tentu waktu kerja menjadi lebih efisien dan hasilnya pun bisa lebih memuaskan. Mengingat kalau di area sekolahan tentu kolam renang yang dibuat harus standar kebutuhan lomba dan latihan untuk siswa-siswi.

Oleh karena itu usahakan ketika memilih kontraktor kamu lihat dulu brosur atau situs resminya di media sosial mereka. Disana pasti banyak informasi proyek yang sudah mereka kerjakan, kinerja tim, bahkan terkadang menginformasikan permasalahan apa yang mereka hadapi dan cara penyelesaiannya.

·        Menyesuaikan budget

Karena ini membangun di area sekolahan tentu ada budget yang sudah kamu tetapkan, nah kamu harus sesuaikan dengan keinginan sekolahan dan tawaran kontraktor. Kalau bisa selesaikan masalah dana di awal, sehingga sekolah tau berapa banyak yang harus di anggarkan dan kontraktor pun bisa bekerja sesuai dengan anggaran yang sudah disusun.

·        Cobalah untuk melakukan survey

Jika kamu hendak memilih layanan sebaiknya surveylah terlebih dahulu agar kamu bisa mengevaluasi setiap pekerjaan yang kontraktor lakukan dan bagaimana standar kontraktor kolam renang yang mereka punya.

·        Lihat desain kolam yang mereka sediakan

Dari proyek atau fortofolio yang mereka sudah kerjakan kamu tentu bisa memilih desain kolam yang cocok untuk area sekolahan. Dengan begitu lebih bisa disesuaikan dengan lahan yang tersedia untuk kolam renang. Mengingat ini aladah kolam renang umum yang digunakan oleh siswa untuk belajar berenang.

·        Pilih kontraktor yang mudah kamu hubungi

Jasa kontraktor kolam renang murah dan professional tentu harus punya layanan yang memudahkan customer dalam mendapatkan layanan. Nah pilih kontraktor yang bisa kamu hubungi lewat telpon, WA, email, maupun website mereka. Dan jasa kontraktor yang bagus tentu punya layanan yang responsif.

Demikian hal-hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih kontraktor kolam renang murah untuk area sekolahan. Bukan hanya murah tetapi mereka juga harus punya etos kerja yang bagus dan punya track record yang memuaskan dalam memberikan pelayanan untuk customer.

Azza Blog
Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Posting Komentar untuk "9 Tips Memilih Kontraktor Kolam Renang Murah Untuk Sekolah"