Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Cara RajaSEO Optimasi Website Sekolah

 

jasa seo


Website sekolah merupakan salah satu media yang bisa Anda gunakan untuk membangun branding sekolah ke dunia luar. Berisi tentang berbagai informasi terkait pendidikan dan program-program yang berkembang di sekolah tersebut. Nah dalam prosesnya website sekolah juga harus dioptimasi, agar lebih mudah kita temukan dalam mesin pencari. Adanya layanan jasa SEO sebenarnya sudah cukup memudahkan kita pengelola website untuk mengoptimasi. Dan dalam prosesnya kita mengenal optimasi SEO on page dan SEO off page.

Dua cara optimasi ini penting untuk Anda lakukan secara berkala. Karena dengan begitu website sekolah Anda semakin mudah ditemukan. Alhasil tentu saja akan banyak siswa yang tertarik untuk mendaftar dan menjadi bagian dari sekolah Anda.

Mengenal Optimasi SEO Off Page

Jasa SEO Indonesia mempunyai layanan optimasi SEO off page yang beragam. SEO off page berkaitan dengan link building, engagement rate di media sosial, pengoptimalan local SEO, dan forum online. Artinya optimasi dilakukan dengan menggunakan website lain untuk mengembangkan website utama dalam hal ini adalah website sekolah.

Lalu kenapa sih SEO off page ini penting? Karena dengan SEO off page Anda akan mengetahui ranking website Anda di Google. Dalam menilai sebuah website Google tentu punya algoritma sendiri, dimana algoritma ini selalu update secara berkala. Nah apabila website sekolah Anda terdampak algoritma Google yang berubah, maka sudah saatnya Anda menggunakan jasa SEO untuk bantuan optimasi.

Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan apabila ingin mengoptimasi SEO off page website sekolah:

  • Menggunakan Link Building

Link building adalah aktivitas yang perlu kamu lakukan untuk memperoleh link dukungan dari website lain atau selama ini Anda kenal dengan backlink. Dengan backlink yang relevan maka Anda akan mendapatkan performa nilai yang cukup baik dari Google.

Semakin banyak backlink yang Anda berikan pada sebuah website maka posisinya dalam mesin pencarian juga semakin teratas. Dalam pemilihan website backlink Anda juga tidak bisa sembarangan. Usahakan DA dan PA lebih tinggi daripada website sekolah Anda. Kemudian link yang kamu tanam harus hidup atau DoFollow. Backlink NoFollow tidak memberikan dampak pada ranking Google. Dan jangan lupa gunakan anchor text yang berisi kata kunci untuk mempermudah Google mendapatkan informasi website.

  • Meningkatkan EAT Website

EAT merupakan Expertise Authoritativeness trustworthiness, yang mana adalah indikator kualitas website yang berkesesuaian dengan Search Quality Evaluator. Hal ini sebenarnya digunakan Google untuk memberantas informasi hoax yang tersebar. Karena jika Google tidak bisa memberikan informasi yang akurat maka bisa saja orang akan beralih ke search engine lain.

  • Mention Brand

SEO off page yang sedang kamu upayakan juga harus menyebutkan brand atau produk yang ingin kamu optimasi. Semakin sering brand disebut dalam konteks yang positif tentu saja akan meningkatkan nilai jual suatu produk.

  • Backlink dari Seed Sites

Jasa SEO yang menyediakan berbagai website dengan DA PA tinggi sangat membantu optimasi yang kamu lakukan. Apalagi jika website backlink tersebut mempunyai rekam jejak di website besar seperti Wikipedia, portal berita, .EDU dan sebagainya. Karena dengan begitu kamu bisa dengan mudah meningkatkan ranking website sekolah yang Anda kelola.

  • Dapatkan Backlink dari Local SEO

Local SEO juga sangat membantu meningkatkan ranking website kita. Hal-hal yang bisa kamu lakukan diantaranya adalah melengkapi profil bisnis di Google, riset keyword local, memperoleh backlink dari berbagai website local. Dan jangan lupa untuk menambahkan biodata bisnis yang lengkap di berbagai platform.

  • Membangun Engagement di Media Social

SEO off page juga bisa kamu bangun dari peningkatan engagement media social. Berdasarkan berbagai riset, dengan engagement rate yang tinggi pada sebuah postingan maka semakin tinggi juga ranking keyword Anda di Google.

Nah untuk meningkatkan engagement media social maka Anda harus memuat berita yang berkualitas, posting di jam yang tepat, dan menggunakan hashtag yang sesuai dengan target audiens.

  • Gunakan Forum Online

Anda cukup memasukkan link website pada kolom komentar yang disediakan. Tetapi jangan lupa memperhatikan konten dimana Anda meletakan komentar. Untuk mendapatkan efek yang signifikan dari menanam link di forum online maka usahakan kamu aktif menjawab pertanyaan atau update isu yang relevan.

  • Gunakan Listing Bisnis

Listing bisnis sangat relevan untuk berbagai produk yang ingin Anda tawarkan entah makanan atau minuman, wisata dan sebagainya. Masukkan identitas bisnis Anda ke listing bisnis untuk mendapatkan nilai lebih dari Google.

  • Menjalin Kerjasama Dengan Media Online

Buatlah press release setiap kali bisnis atau sekolah melakukan suatu pencapaian. Nah press release yang Anda buat bagikan ke berbagai platform media online dan sematkan backlink di dalamnya. Dengan begitu akan banyak audiens yang update tentangg sekolah yang sedang kamu kelola.

  • Meningkatkan Traffic Website dengan Jasa SEO berkualitas

Jasa SEO Indonesia banyak menyediakan backlink dari website yang bertraffic tinggi. Website dengan traffic tinggi bisa meningkatkan ranking pencarian Anda di Google. Akan tetapi dalam memilih jasa SEO usahakan yang terpercaya, dibuktikan dengan kemitraan yang sudah mereka dapatkan.

Nah itulah beragam cara yang bisa kamu lakukan untuk SEO off page. Untuk mempermudah langkah Anda dalam mendapatkan backlink yang berkualitas gunakan saja jasa SEO yang sudah terpercaya di Indonesia. Semakin cepat dan bagus backlink yang Anda dapat maka semakin baik pula posisi website kamu di mesin pencarian.

 

Azza Blog
Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Posting Komentar untuk "10+ Cara RajaSEO Optimasi Website Sekolah"