Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah File PDF to Word Secara Onlie Tanpa Aplikasi

Di dunia pendidikan, terutama di lingkungan guru kini semakin banyak tuntutan dan tantangan yang harus dilalui. Guru dalam era ini dituntut untuk semakin memahami dunia teknologi, termasuk hal yang berhubungan dengan dokumen-dokumen penting.

Banyak guru yang masih kebingungan, tentang cara merubah file pdf menjadi word. Alasan beberapa instansi mengirimkan file berupa pdf yakni agar dapat tersampaikan secara valid tanpa adanya perubahan yang tidak disengaja.

Biasanya terdapat berbagai jenis aplikasi pengubah format file yang tersedia pada play store. Namun dengan mendownload aplikasi, maka akan membuat memori hp kita juga semakin menipis, apalagi jika hp kita belum termasuk hp yang memiliki kapasitas memori yang banyak. 

Untuk itu, berbagai layanan web juga menyediakan berbagai layanan fitur pengubah format file secara online, salah satunya pada laman https://pdf2doc.com.

Berikut cara yang dapat dilakukan untuk mengubah file PDF menjadi word dengan sangat mudah:

Sambungkan hp atau laptop pada jaringan internet


Gunakan browser yang cocok pada hp dan laptop, biasanya menggunakan google chrome.


Kunjungi laman https://pdf2doc.com, tunggu hingga loading sempurna.




Ketika sudah siap, klik 'Upload file', kemudian pilih file pdf yang ingin dirubah.


Tunggu hingga proses upload dan convert selesai dengan sempurna, Ketika selesai mengconvert, maka akan muncul tombol download.



Klik download, jika mengubah 1 file. Dan klik download all jika mengubah banyak file, File word yang telah didownload telah siap digunakan. 



Jangan lupa untuk menyimpan file yang telah diedit pada folder yang baru, bukan pada folder download, agar lebih mudah dalam mencarinya. 

Bagaimana, mudah bukan cara merubah file pdf tanpa aplikasi? Semoga membantu dan membuat kita semua semangat dalam menekuni pekerjaan yang sedang dilakukan. 

Segala macam tantangan akan dapat terlalui dengan mudah jika kita sebagai guru yang profesional mau untuk berusaha. Tidak ada yang tidak mungkin, meski usia sudah tidak lagi muda, namun mendidik anak bangsa tidak boleh terhalang dengan keterbatasan yang kita miliki. 
Azza Blog
Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Posting Komentar untuk "Cara Merubah File PDF to Word Secara Onlie Tanpa Aplikasi"