Iklan 1

Cara Pengeditan Video Pemula Agar Terlihat Profesional

 

pengeditan video

Praktikan segera cara edit video dengan cepat dan mudah, untuk pengeditan video memiliki beberapa jenis, diantaranya dari yang sederhana, menengah dan level Profesional. Bagi anda yang masih belajar tentunya banyak mencari tahu bagaimana cara membuat video semakin menarik dan bisa dilihat enak oleh orang banyak, tentunya ada teknik yang perlu diperhatikan dan harus dipelajari secara baik.

 

Sebelum kita memulai mengedit, harus diperhatikan terlebih dahulu beberapa menu pada aplikasi yang akan digunakan untuk mempercantik video yang akan diedit.Karena menu tersebut untuk menentukan hasil akhir dari pembuatan video tersebut. Usahakan Video yang akan diedit harus sebaik mungkin. Supaya nanti hasil yang dipadukan dengan aplikasi bisa menghasilkan tampilan yang jelas dan menarik untuk dilihat.

 

Siapkan beberapa file, seperti Gambar, video, audio yang akan dilakukan untuk pengeditan video. Bagi yang belum mengetahuinya, kita akan jelaskan sedikit cara memasukan Video untuk diedit. Anda bisa mengawalinya dengan melakukan import data project yang ingin anda proses. Diantaranya bisa berupa video, kemudian gambar bahkan audio. Selanjutnya klik impor pictures, pilih gambar atau image dari komputer dan selanjutnya pilih Import.

 

 

Tutorial awal sebagai dasar anda bisa mengawalinya dengan proses import berbagai data project. Entah garapan project berupa video, kemudian gambar maupun audio yaa. Coba untuk mengimport Gambar dari komputer anda dengan cara klik Impor Pictures (berada di menu Task kiri layar) > Pilih Gambar dari Komputer > Pilih Menu Import. Bila sudah dipilih sesuai file, terus Drag klik, tahan dan geser gambar yang akan dimasukkan ke dalam Project Video.

 

Selanjutnya yang perlu diatur adalah durasi tampilan video. Tampilan video ini bisa kita atur sesuai keinginan dengan cara memotong video aslinya atau menambah durasi dengan berbagai jenis efek yang disediakan oleh aplikasi tersebut.

 

Nah bagi anda yang ingin menambahkan efek pada Video atau gambar dengan cara memilih menu di task edit. Lalu anda bisa klik pada menu efek mana yang anda perlukan dengan sistem drag efek. Karena di menu efek ini banyak pilihan yang bisa kalian pilih sesuai keinginan.

 

Saat ini banyak orang yang aktif di medsos, di youtube dengan memberikan penayangan video yang menarik perhatian banyak orang. Jadi untuk edit video project ada hal yang harus dipelajari oleh kita yang mau menjadi editor. Bisa dipahami terlebih dahulu bagaimana cara edit video secara baik dan terlihat profesional dan akan menjadi sangat mungkin untuk menjadi hobi dalam pengeditan video.

Jasa Editing Video Online Berkualitas & Profesional

Bagi anda yang sedang mencari jasa pengeditan video, bisa langsung kunjungi fastwork.id. Tersedia berbagai layanan terbaik yang bisa anda gunakan jasanya, seperti Grafis desain, web dan pemrograman, Visual dan Audio. Dan masih banyak pilihan lainnya sesuai yang anda butuhkan.

Dan anda juga bisa memahami dulu bagaimana cara menggunakan Faswork, untuk bisa menjelajah lebih jauh berbagai pengalaman dan pelajaran yang bisa kita ikuti dengan berbagai tips dan cara didunia bisnis anda. fastwork.id bisa merubah impian dan ide kita untuk melangkah lebih jauh dan bisa mimpi kita menjadi kenyataan. Ada hal yang lebih mudah dalam mempekerjakan freelancer. Dan tentunya anda bisa mendapatkan freelancer yang tepat hanya dalam satu waktu sekejap.

 

Itulah sedikit ulasan mengenai Tips atau cara mengedit video dengan hasil yang bisa maksimal dan bisa dijadikan pelajaran untuk mematangkan hasil video terlihat profesional.

Carilah semua keinginan anda di https://fastwork.id/video-editing karena fastwork memberikan solusi terbaik bagi kita semua yang memiliki hobi dunia digital.

Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Belum ada Komentar untuk "Cara Pengeditan Video Pemula Agar Terlihat Profesional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel