Iklan 1

7 Cara Memilih Jasa Foto Wedding

 

Jasa Foto Wedding

Jasa foto wedding merupakan kunci dalam mengabadikan momen pernikahan yang sekali seumur hidup. Selain teknik foto yang mahir, ada banyak hal yang menjadi faktor pendukung dari hasil foto pernikahan yang bagus. Diantaranya venue yang sesuai dengan konsep, gaun pernikahan, make up yang kamu gunakan di pernikahan, dekor pernikahan, dan sebagainya. Semuanya akan bersatu padu dalam penciptaan foto pernikahan yang kita idam-idamkan.

Nah apabila faktor pendukung yang kamu gunakan sudah terbaik dalam menciptakan pernikahan yang kamu impikan, maka dalam pemilihan jasa fotografer wedding kamu jangan asal-asalan. Dimana hal ini untuk menghindari foto pernikahan yang hasilnya kurang memuaskan dan momen yang ingin kamu rekam menjadi sebuah hal yang kurang bisa kamu apresiasi di masa depan. Oleh karena itu kamu penting untuk belajar bagaimana cara memilih jasa foto wedding yang bisa memberikan hasil foto memuaskan.

Beberapa Faktor Penting Saat Memilih Jasa Foto Wedding

Guna menghindari hasil foto yang kurang memuaskan saat pernikahan, maka kamu harus memastikan jasa fotografer wedding yang kamu sewa bisa mengakomodir hasil foto yang kamu mau. Nah beberapa hal berikut ini faktor penting yang harus kamu pertimbangkan saat menggunakan jasa foto wedding.

1. Portfolio Fotografer

Fotografer wedding mempunyai gaya atau cara pengambilan foto yang berbeda-beda. Sehingga hal pertama yang perlu kamu nilai adalah portfolio pengambilan foto si fotografer. Bagaimana angle yang mereka ambil, konsep foto yang mereka punya dan sebagainya. Karena ada pasangan yang menyukai foto pernikahan yang terang, kemudian ada yang suka foto berkabut dan sebagainya. Sehingga kamu harus memastikan hasil jepretan mereka sesuai dengan konsep pernikahan yang kamu gunakan.

2. Recommended atau Tidak

Saat akan menggunakan jasa foto wedding ada baiknya pilih yang memang banyak orang rekomendasikan. Terutama orang terdekat kita dan berbagai rekomendasi dari orang yang berpengaruh atau mempunyai keahlian dalam review jasa wedding. Nah kamu juga bisa menemukan jasa fotografer wedding yang banyak direkomendasikan oleh para influencer yang ada di sosial media.

3. Faktor Chemistry

Kemudian selain teknik dan hasil foto yang bagus kamu juga harus bisa merasa cocok dengan sang fotografer beserta tim. Karena jika kamu tidak mempunyai chemistry dengan tim fotografer maka kemungkinan untuk bisa bekerja sama menghasilkan foto terbaik akan sulit tercapai. Apalagi saat pernikahan nanti tim mereka lah yang akan mengiringi pengantin dimanapun berada untuk pengabadian momen. Sehingga kamu butuh jasa foto wedding yang bisa membuat kamu nyaman dengan hasil foto yang berkualitas.

4. Mengenal Fotografer

Ketika kamu memilih jasa foto dari sebuah agensi yang mempunyai banyak fotografer. Ada baiknya sesuaikan gaya foto mereka dengan hasil yang kamu inginkan. Nah apabila sang fotografer dari agensi yang kamu pilih tersebut tidak available pada hari H pernikahanmu dan memaksa kamu untuk ganti fotografer. Sebagaiknya cek kembali portfolio fotografer pengganti tersebut, jika memang hasil foto mereka bagus dan kualitasnya sesuai dengan harapanmu maka kamu bisa menggunakannya. Apabila tidak maka jangan ragu untuk berpindah jasa fotografer wedding ke agensi yang lain.

5. Paket Foto Pernikahan

Saat kamu ingin menentukan jasa foto maka perhatikan paket foto pernikahan yang mereka tawarkan. Diantaranya berapa jam fotografer bekerja untuk pernikahanmu, berapa banyak album foto yang akan kamu peroleh, berapa foto studio yang akan kamu peroleh, dokumentasi seperti apa saja yang akan kamu dapatkan dan sebagainya. Jika kamu sudah cocok dengan paket yang mereka tawarkan maka segera tanda tangan kontrak untuk persetujuan paket tersebut.

6. Alat Foto

Selanjutnya yang penting untuk kamu perhatikan juga adalah peralatan foto yang mereka pakai. Jika mereka mempunyai peralatan yang lengkap dan berkualitas maka hal tersebut bisa menjadi poin plus untuk kamu memilih jasa tersebut. Atau jika memang kamu tidak mempunyai pengetahuan terkait alat foto maka kamu bisa menjadikan portfolio mereka sebagai bahan pertimbangan.

7. Waktu Penyerahan Foto

Kamu juga harus mengkonfirmasikan berapa lama pengolahan foto pernikahanmu berlangsung. Karena setiap jasa foto wedding tentunya perlu waktu yang cukup untuk memproses hasilnya. Sehingga mintalah kejelasan terkait waktu yang mereka butuhkan. Kemudian ada baiknya kamu selama proses pengolahan ada baiknya kamu minta untuk diperlihatkan foto yang sudah teredit. Jika sudah cocok dan kamu sudah melihat editannya ada baiknya segera tentukan mana yang akan dicetak dan dimasukkan album foto.

Nah beberapa hal tadi harus kalian pertimbangkan dengan baik sebelum memilih jasa foto wedding. Selain itu kamu juga penting untuk membuat perencanaan budget untuk jasa paket foto yang kamu pilih. Sehingga kamu bisa memperoleh harga yang cocok dan hasil foto yang sesuai dengan kemauan pengantin.

Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Memilih Jasa Foto Wedding"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel