Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Bagi Siswa yang Tidak Mempunyai Channel TVRI dan Minim Jaringan Internet


Pada artikel sebelumnya kita telah membahas beberapa kendala yang menyebabkan siswa tidak dapat menyimak pembelajaran melalui saluran TVRI. 

Nah, pada artikel kali ini akan kami berikan solusi yang dapat dilakukan bagi guru dan siswa supaya dapat melakasanakan proses belajar mengajar dengan baik yakni :

1.      Guru tetap memberikan instruksi agar menyimak pembelajaran melalui saluran TVRI atau melalui link https://m.vidio.com/live/6441-tvri
2.      Guru hendaknya mengambil sebuah point penting tentang apa yang disampaikan pada saat penayangan acara di TVRI tersebut.
3.      Pada saat acara berlangsung guru diharapkan tetap berkomunikasi dengan para siswa melalui whatsapp. Hal ini ditujukan agar guru dapat mengetahui siapa saja yang tidak bisa menyaksikan acara tersebut secara langsung.
4.      Setelah acara selesai, guru memberikan sedikit ulasan tentang materi yang disampaikan di TV tersebut, sehingga semua siswa mendapat pembelajaran yang sama.


Disini kami juga menyarankan, agar pembelajaran tidak sepenuhnya terfokus pada satu titik. Namun guru juga dapat memberi beberapa alternatif lainnya. Sehingga siswa tidak hanya cakap secara kognitif namun juga cakap dalam kegiatan sehari-hari. Sebagaimana yang dilakukan guru MIMuhammadiyah 1 Plabuhanrejo.  
Azza Blog
Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Posting Komentar untuk "Solusi Bagi Siswa yang Tidak Mempunyai Channel TVRI dan Minim Jaringan Internet"