Iklan 1

5 Contoh Pajangan Kelas SD Paling Keren


Penampilan kelas yang menarik tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap siswa yang ada di dalamnya. Sehingga untuk memperindah kelas tentunya harus ada usaha, baik dari guru maupun kreatifitas siswa. Usaha tersebut tidak lain dan tidak bukan berupa pajangan kelas.

Membuat pajangan kelas SD paling keren sudah pasti membutuhkan kreatifitas tersendiri. Artinya pajangan kelas SD tersebut tercipta tidak dari asal tempel begitu saja. Meskipun memang pada dasarnya pajangan kelas dapat dibuat berdasarkan tugas yang telah guru berikan. 

Namun seyogyanya pajangan kelas SD juga memberikan beberapa manfaat bagi kelangsungan proses belajar mengajar. Sebelum membahas mengenai contoh pajangan kelas SD paling keren, simak beberapa manfaat pajangan kelas SD bagi proses belajar mengajar berikut ini. 

Manfaat Pajangan Kelas SD Bagi proses Belajar Mengajar


Media Belajar


Manfaat dari adanya pajangan kelas SD yang pertama ialah mampu menjadi sumber media belajar. Sebagaimana yang banyak guru ketahui, bahwa media belajar menjadi sebuah jembatan yang akan memberi kemudahan siswa untuk memahami materi pembelajaran. 

Motivasi Belajar


Pajangan kelas SD yang tertempel di dinding maupun di sekitar kelas akan menjadi sebuah motivasi belajar bagi siswa. Artinya semangat belajar yang siswa miliki akan meningkat. Hal ini dapat berawal dari pemahaman mereka mengenai kepuasan setelah membuat sebuah produk atau karya. 

Memperindah Kelas


Sebagaimana fungsi pajangan pada umumnya, pajangan kelas SD juga memiliki fungsi untuk memperindah kelas. Setiap yang memandang sudah pasti akan merasa kagum dan ingin untuk berada di kelas tersebut. 

Setelah membahas mengenai manfaat pajangan kelas SD, tentunya pajangan kelas memiliki nilai plus bukan? Nah, sekarang coba untuk simak 5 Contoh pajangan kelas SD Paling keren berikut ini. 


5 Contoh Pajangan Kelas SD Paling Keren


Berbahan Flanel





Pajangan kelas SD paling keren yang pertama ialah yang terbuat dari kain flanel. Jenis kain yang memiliki banyak warna ini membuat pajangan kelas semakin kece. Pasalnya kelas juga akan ikut berwarna akibat adanya pajangan kelas dari kain flanel. Tinggal kita saja sebagai seorang guru untuk dapat mengkreasikan seni atau kerajinan yang sesuai. 

Berbahan Botol Plastik Bekas





Pajangan kelas SD yang satu ini juga tidak kalah menarik. Pajangan kelas SD berasal dari botol plastik ini biasanya tidak hanya memiliki fungsi estetika, tetapi juga fungsi terapan. Artinya kerajinan botol plastik bekas ini dibuat untuk dapat digunakan, misalnnya sebagai tempat pensil atau alat tulis lainnya. 

Kolase




Pajangan kelas yang selanjutnya ialah kolase. Pajagan kelas yang satu ini berasal dari hasil karya siswa sesuai dengan materi pelajaran yang ada. Seni kolase ini biasanya dikerjakan di atas kertas kemudian ditempel atau dipajang di dinding. 

Peta




Pajangan kelas SD selanjutnya yaitu kutipan dari peta suatu daerah. Pajangan kelas yang satu ini sebenarnya tidak begitu cocok jika di kelas rendah. Biasanya pajangan kelas peta berada di kelas tinggi, misalnya di kelas 4,5 dan 6. 

Slogan 



Membuat slogan bukan lagi hal yang susah untuk dilakukan oleh anak anak. Membuat sslogan dapat berasal dari perpaduan tulisan, gambar dan juga warna yang menarik. Slogan yang dibuat juga hendaknya mengandung makna atau himbauan yang bermanfaat. 

Itulah 5 contoh pajangan kelas SD paling keren yang dapat dipajang di kelas sebagai hiasan kelas. Membuat anak anak lebih semangat belajar. Simak informasi menarik lainnya pada laman website kami. 

Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Belum ada Komentar untuk "5 Contoh Pajangan Kelas SD Paling Keren"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel