Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Soal Sumatif Tengah Semester 2 SD/MI Kurikulum Merdeka


Istilah Penilaian tengah semester 2 saat ini sudah berubah dengan istilah baru seseuai dengan Kurikulum Merdeka. Saat ini dikenal dengan istilah Sumatif Tengah Semester 2. Mengingat ini merupakan suatu istilah yang akan digunakan untuk sebuah kegiatan atau momen penting, maka sebaiknya kita sebagai subjek pendidikan juga mengikuti dengan baik. 

Dalam menghadapi kegiatan asesmen sumatif tengah semester 2, sebagai pendidik sebaiknya melakukan beberapa hal berikut ini. 

Mempersiapkan kemampuan siswa

Mempersiapkan sisi kemampuan siswa untuk mengerkana sumatif tengah semester 2 merupakan kegiatan wajib bagi guru. Persiapan ini tentunya dapat guru lakukan dengan mengulas kembali materi yang sudah pernah dipelajari. 

Menerapkan kegiatan asesmen sumatif secara berkala

Kegiatan asesmen sumatif lainnya seperti asesmen harian, asesmen mingguan juga penting untuk terlaksana. Inilah yang membuat siswa lebih terbiasa dalam mengerjakan soal. 

Menghimbau agar meningkatkan belajar

Siswa merupakan individu yang sangat membutuhkan perhatian. Termasuk perhatian kecil agar rajin belajar. Guru sebaiknya sering-sering mengingatkan siswa untuk meningkatkan pengalaman belajar yang akan ia miliki. 

Menyesuaikan soal sumatif dengan kemampuan 

Selanjutnya ketika guru akan mengadakan asesmen sumatif tengah semester 2 sebaiknya menyesuaikan soal-soal yang anda dengan kemampuan siswa. Tolak ukur akan kemampuan siswa tentunya hanya guru itu sendiri yang tahu. Sehingga alangkah baiknya bila soal-soal yang akan diujikan adalah soal yang sebanding dengan kemampuan siswa. 

Setelah memahami beberapa langkah yang dapat guru lakukan menyambut sumatif tengan semester 2 SD/MI kurikulum merdeka di atas, sebaiknya anda juga memperkaya bank soal yang anda miliki. Download soal sumatif tengah semester 2 dalam uraian berikut ini. 

Downlaod soal sumatif tengah semester 2 Kelas 1

Pendidikan Pancasila kelas 1

Bahasa Indonesia Kelas 1

Matematika Kelas 1

Pendidikan Agama Islam Kelas 1

Bahasa Inggris Kelas 1

Seni Rupa Kelas 1

Downlaod soal sumatif tengah semester 2 Kelas 4

Pendidikan Pancasila kelas 4

Bahasa Indonesia Kelas 4

IPAS Kelas 4

Matematika Kelas 4

Pendidikan Agama Islam Kelas 4

Bahasa Inggris Kelas 4

Seni Rupa Kelas 4

Dari kumpulan soal di atas dapat anda kembangkan sendiri sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan peserta didik. Bahkan anda juga dapat menyesuaikan dengan tingkat kesulitan soal sesuai dengan kemampuan peserta didik. 

Azza Blog
Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Posting Komentar untuk "Download Soal Sumatif Tengah Semester 2 SD/MI Kurikulum Merdeka"