Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Format Rekap Perencanaan Kinerja Guru Sesuai PMM


Rekap penilaian kinerja guru rupanya tidak hanya diminta secara online dalam PMM. Namun saat ini juga ada rekap kinerja kegiatan guru secara offline melalui file ms.word. Mungkin format perencanaan kinerja ini akan berbeda bagi setiap daerah, namun kurang lebih format ini berisi mengenai cakupan yang telah diisi pada PMM. 

Bagian-bagian format Perencanaan Kinerja Bagi Guru

Format perencanaan kinerja ini terdiri dari beberapa bagian, diantara bagian-bagian tersebut adalah :

Judul

Pada bagian ini tentunya berisi mengenai judul dari dokumen, anda dapat menyesuaikannya apakah sebagai guru atau kepala sekolah. Apabila sebagai guru sebagai berikut : "PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2024 JABATAN FUNGSIONAL GURU". Bagian judul tersebut dapat anda sesuaikan dengan huruf dan juga tatanan yang rapi. 

Kolom nomor

Sebagaimana tabel pada umumnya, format perencanaan kinerja ini juga memiliki nomor yang anda gunakan sebagai patokan kinerja utama yang akan anda ajukan. Menurut format yang ada di wilayah Gresik berjumlah 4 nomor. 

Kolom Kinerja Utama

Bagian kinerja utama tentu berisi pokok dari kinerja yang akan anda ajukan. Bagian ini meliputi Praktik Kerja, Pengembangan Kompetensi, Perilaku Kerja serta Tugas tambahan. 

Pada bagian Praktik kerja anda dapat mengisinya dengan "Mengambil dari Rapot Pendidikan untuk Guru Indikator D1 (Praktik Pembelajaran)".

Baris yang berisi tentang pengembangan kompetensi dapat anda cantumkan mengenai ketgori kegiatan. Diantaranya meliputi : 1. Pendidikan, 2. Pelatihan, 3. Non Pelatihan, 4. Kontribusi Komunitas, 5. Kontribusi Sumber Belajar. 

Baris ke tiga, berisi mengenai Perilaku Kerja. Pada bagian ini berisi rekap mengenai 7 Aspek Berakhlak, yaitu 1. Berorientasi Pelayanan, 2. Akuntabilitas, 3. Kompeten, 4. Harmonis, 5. Loyal, 6. Adaptif, 7. Kolaboratif

Pada baris ke empat berisi tentang tugas tambahan. 

Kolom Indikator Kinerja

Bagian kolom selanjutnya yaitu kolom indikator kinerja. Pada bagian ini berisi satuan-satuan rencana kinerja selama satu tahun. Namun ada juga yang hanya menggunakan satu semester, sesuai dengan permintaan dinas setempat. Selengkapnya dapat anda lihat dalam contoh yang terlampir dalam artikel ini. 

Target

Kolom target ini berisi banyak kegiatan yang akan guru laksanakan pada perencanaan kinerja. Ini juga berbeda sesuai dengan permintaan dinas setempat. 

Tanda tangan Kepala Sekolah dan Guru

Sebagaimana sebuah laporan atau perencanaan lainnya, perlu adanya tanda tangan oleh pembuat rencana dan juga pejabat yang mengesahkan, yaitu kepala sekolah. 

Contoh Format Perencanaan Kinerja

 

Itu tadi beberapa uraian mengenai file perencanaan kinerja secara offline yang diajukan ke dinas. Kebutuhan terhadap file ini juga sesuai dengan permintaan dinas daerah setempat. Untuk mengisi PMM secara online, anda dapat mengakses Tutorial Mengisi e-kinerja Melalui PMM.

Azza Blog
Azza Blog Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Posting Komentar untuk "Download Format Rekap Perencanaan Kinerja Guru Sesuai PMM"